Amankah Melakukan Veneer Gigi?

Veneer gigi adalah tindakan medis yang bertujuan untuk memperbaiki penampilan gigi dengan cara menempelkan cangkang tipis atau lapisan di bagian depan gigi. Lapisan ini berfungsi untuk menutupi kekurangan gigi seperti bentuk, warna, maupun ukuran yang tidak sesuai dengan semestinya.

Veneer ini sempat trend dikalangan wanita dan menjadi keinginan hampir semua orang untuk memveneer. Namun amankah melakukan veneer? Sebelum Anda memutuskan untuk melakukannya, Anda harus mengetahui efek samping dari veneer terhadap kesehatan gigi Anda.

Apakah Veneer Gigi Aman?

Banyak orang yang ingin melakukan veneer karena bisa membuat tampilan gigi Anda menjadi cantik dan menarik ketika dipandang orang. Namun, jika Anda ingin memasang veneer, lakukanlah di tempat klinik dokter yang terpercaya dan berpengalaman.

Agar teknik pemasangannya pun sudah terjamin aman dan bukan pakai teknik abal-abal. Namun, tentunya terdapat efek samping yang ditimbulkan ketika Anda ingin melakukan pemasangan cangkang tipis ini pada gigi Anda. Apa saja efek samping tersebut?

Efek Samping Memakai Veneer Pada Gigi

Berikut ini beberapa efek samping pada gigi yang diveneer adalah:

1. Tidak Bisa Memperbaiki Warna Veneer

Ketika warna veneer sudah dipasang, Anda tidak bisa memperbaiki warnanya agar kembali putih. Karena veneer akan bertahan selama 5-10 tahun setelah pemasangan. Inilah pentingnya Anda untuk memasang veneer ke dokter spesialis di bidangnya agar tidak menyesal di kemudian hari.

2. Warga Gigi Asli yang Tidak Merata

Warna alami gigi biasanya menentukan warna dan jenis veneer yang akan dipasang oleh dokter. Pada saat setelah pemasangannya pun, terdapat perbedaan warna atau adanya warna hitam yang disebabkan karena masalah kelembaban saat dokter memasangnya.

3. Gigi Menjadi Lebih Sensitif

Dalam pemasangan cangakang ini, dokter akan mengikis enamel gigi pada permukaan gigi. Sehingga gigi bisa menjadi sensitif akibat pengikisan enamel yang dipaksa. Gigi pun akan terasa ngilu saat mengkonsumsi makanan dan minuman yang hangat maupun dingin.

4. Memungkinkan Terjadinya Kesalahan Pada Saat Pemasangan Veneer

Pada saat pemasangan bisa saja posisinya tersebut tidak sesuai dengan gigi Anda dan memicu kerusakan gigi.

Itulah beberapa efek samping yang ditimbulkan oleh veneer gigi. Untuk mencegah efek samping, maka Anda sangat perlu untuk berkonsultasi dengan Klinik Denta. Pelayanan yang bagus serta dokter professional tentunya tidak akan mengecewakan Anda.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Share This

Copy Link to Clipboard

Copy